Random Article

Sygic, Peta GPS Android yang Bisa Digunakan Secara Offline

 on Saturday 20 June 2015  

Zaman sekarang ini fungsi ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang memudahkan hampir setiap aktivitas kita. Salah satunya adalah fitur Map/Peta yang memanfaatkan teknologi GPS (Global Positioning System).

Layanan Map yang banyak digunakan saat ini adalah Google Map, salah satu produk google ini telah membantu banyak pengguna smartphone dalam hal navigasi atau menemukan suatu titik lokasi hanya dengan menggerakkan jari saja. Hampir seluruh lokasi di belahan dunia dapat dijangkau oleh Google Map serta kita juga bisa mendapatkan rute terdekat untuk sampai ke tujuan kita.


Namun sayangnya Google Map harus menggunakan data seluler untuk mengakses peta. Bayangkan jika kita sedang berada di daerah yang tidak terjangkau sinyal atau saat paket data kita telah habis dan kita sangat memerlukan bantuan Map.

Tidak perlu khawatir, karena ada alternatif lain selain Google Map, yaitu Sygic. Sebuah aplikasi mobile yang juga menyediakan fitur GPS Map, dan yang tak kalah penting bisa digunakan secara offline. Namun karena sifatnya offline, maka pada saat instalasi kita harus menginstal database map dengan ukuran yang cukup besar. Barulah setelah itu Sygic dapat kita gunakan secara offline.

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering bepergian dan mengandalkan GPS sebagai pedoman. Sygic bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store, atau jika anda menginginkan fitur yang lebih lengkap anda bisa membayar untuk mendapatkan versi Pro.
Sygic, Peta GPS Android yang Bisa Digunakan Secara Offline 4.5 5 Reza Saturday 20 June 2015 Zaman sekarang ini fungsi ponsel bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan sudah dilengkapi berbagai fitur canggih yang memuda...


No comments:

Post a Comment

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.