Random Article

Kehidupan Ken Ken 'Wiro Sableng' Sekarang: Dari Aktor Jadi Petani

 on Sunday 5 July 2015  

Ken Ken (Merdeka/Dede Rosyadi)

Siapa yang tidak kenal dengan Wiro Sableng, pendekar silat yang tangguh namun jenaka dengan senjata andalan Kapak Naga Geni 212. Dialah yang menghibur ribuan pasang mata orang Indonesia melalui layar televisi di era 90an, bahkan hingga kini video Wiro Sableng terus mendapat banyak viewer di Youtube.

Namun di balik itu, siapa sangka Ken Ken (pemeran Wiro Sableng) kini memiliki kehidupan yang terbilang sangat sederhana untuk ukuran aktor yang pernah menjadi pujaan warga Indonesia. Aktor bernama lengkap Herning Sukendro itu, kini menjadi seorang petani di desa terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.

Penampilannya saat ini membuat orang-orang tidak menyangka kalau dirinya adalah Wiro Sableng. Pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya. Wajahnya sudah mulai menua dan gendut meski usianya masih 45 tahun. Ditambah lagi dengan kumis yang melekat di wajahnya.

Kehidupannya yang sekarang benar-benar berbeda 180 derajat dari kehidupan mewahnya dulu saat masih tenar. Dulu  berkat sinetron Wiro Sableng, dirinya bisa membeli 4 mobil dan rumah mewah di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur. Kabarnya kehidupan mewah tersebut yang membuat Ken selalu berfoya-foya di masa lampau hingga akhirnya terjerumus menggunakan narkoba.

Kini sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam. "Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk 'turun gunung' main film lagi," kata Ken.

Meski tinggal di desa dengan rumah sangat sederhana, Ken mengaku sudah bahagia. "Tenang di sini," ujarnya.

Penduduk sekitar menilai Ken Ken sosok yang sangat bersahaja dan tidak sombong. Bahkan, nama Ken Ken 'Wiro Sableng' sangat melekat di hati masyarakat, semua orang di sekitar Caringin, Cimande, Bogor mengenal si pendekar jenaka tersebut.

"Dia juga baik orangnya, dari dulu nggak sering sapa kita di sini. Selalu sosialisasi juga," tandas tetangga Ken Ken.




Kehidupan Ken Ken 'Wiro Sableng' Sekarang: Dari Aktor Jadi Petani 4.5 5 Reza Sunday 5 July 2015 Ken Ken (Merdeka/Dede Rosyadi) Siapa yang tidak kenal dengan Wiro Sableng, pendekar silat yang tangguh namun jenaka dengan senjata a...


2 comments:

  1. Kehidupan Ken Ken 'Wiro Sableng' Sekarang: Dari Aktor Jadi Petani >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Kehidupan Ken Ken 'Wiro Sableng' Sekarang: Dari Aktor Jadi Petani >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Kehidupan Ken Ken 'Wiro Sableng' Sekarang: Dari Aktor Jadi Petani >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.