Random Article

OCD: Diet Ala Deddy Corbuzier yang Kontroversial

 on Sunday 25 August 2013  





Belakangan ini ramai diperbincangkan soal metode diet terbaru yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier di internet, Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) yang kontroversial.

Deddy menyebut OCD sebagai metode kuno dari China yang sudah lama diterapkan oleh para biksu Shaolin, yang kemudian ia kembangkan sendiri setelah bertemu seorang supir yang sekitar 5 tahun lalu, di Hong Kong saat Ia mengambil sertifikat instruktur bela diri selama satu minggu. Yang membuat Deddy kaget, supir mobil sewaan itu ternyata sudah berusia 72 tahun, namun perawakannya tampak seperti 40 tahun. Sang supir akhirnya membocorkan rahasia awet muda itu ke Deddy, yang saat itu dianggap tidak masuk akal namun menarik.

Dalam situsnya: www.readyforfit.com, Deddy mengunggah sebuah e-book yang berisi penjelasan mengenai OCD tersebut. Di dalamnya Deddy menerangkan sejarah bagaimana ia bisa mengenal metode diet ini. Deddy bahkan membagikan foto-foto perubahan bentuk tubuhnya, dari perut yang masih rata sampai six pack (8-pack menurut Deddy) dan berotot.


Lalu bagaimankah metode OCD tersebut? berikut ini adalah poin-poin yang ada dalam e-book tersebut:


Tidak Boleh Sarapan

Jika berbagai penelitian menyebutkan kalau tidak sarapan menimbulkan dampak negatif, diet ala Deddy justru mengklaim hal sebaliknya. Menurut Deddy, tidak sarapan justru jauh lebih baik dibanding tidak makan malam. Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru terus merasa lapar.


Puasa Selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam

Pola puasa yang digunakan dalam OCD Deddy tidak seperti pola puasa pada umumnyai. Pada OCD waktu puasa yang disediakan adalah 16, 18, 20 bahkan 24 jam. Meski berpuasa, para pelaku boleh mengonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori. Deddy menyarankan agar puasa 16 jam, 18 jam, dan 20 jam dilakukan secara bertahap. Sementara itu, puasa 24 jam bisa dijalani sebanyak satu sampai dua kali saja dalam seminggu.


Bisa Makan Apa Saja

Di dalam aturan OCD, tidak ada aturan pelaku diet harus makan apa. Namun Deddy menyebutkan, jika bisa makan makanan sehat, hal itu justru sangat baik. Meskipun tentu saja jarang ada orang yang mau melakukannya. Bahkan Deddy sendiri juga menggabungkan konsumsi makanan sehat dan junk food.


Olahraga

Obsessive Corbuzier's Diet juga menyarankan agar pelaku melakukan olahraga. Bahkan olahraga harus dilakukan ketika perut dalam keadaan kosong atau saat puasa. Deddy juga memperkenalkan O7W atau olahraga 7 menit OCD yang dijelaskan lengkap dalam buku elektroniknya.

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti metode diet ala Master Corbuzier tersebut?
Jika iya, kalian bisa men-download e-book nya di website milik Om Deddy disini
OCD: Diet Ala Deddy Corbuzier yang Kontroversial 4.5 5 Reza Sunday 25 August 2013 Belakangan ini ramai diperbincangkan soal metode diet terbaru yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier di internet, Obsessive Corbu...


No comments:

Post a Comment

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.