Random Article

Apa itu Baper dan Gabut?

 on Thursday 2 July 2015  

Bagi kalian yang hobi main-main twitter, path, instagram atau media sosial lainnya pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'baper' dan 'gabut'. Kedua istilah tersebut memang sedang marak digunakan saat ini, bukan hanya di dunia maya saja tetapi juga merambah ke dunia nyata, terutama di kalangan anak muda yang (katanya) gaul dan up to date.


Tidak usah bertele-tele, di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu baper dan apa itu gabut. Karena ternyata banyak juga yang belum paham dengan istilah-istilah yang katanya gaul tersebut. Kasian kan kalau pas ngobrol bareng dan ternyata ada yang menggunakan vocab gaul tersebut ada yang melongo karena tidak tahu artinya.




Oke langsung saja deh..

1. Baper


Baper ini sebenarnya singkatan dari 'bawaan perasaan'. Istilah ini biasanya ditujukan ke orang yang sedikit-sedikit selalu tersinggung atau terbawa perasaan.

Contoh pemakaiannya :
Yailah, gitu aja baper. Liat foto kucing aja jadi inget mantan
Budi: (nangis lihat drama)
Ali : Udah ah, jangan baper gitu
2. Gabut 


Istilah ini juga tidak kalah hits-nya dengan baper.  Gabut itu perasaan dimana sesorang bete, badmood yang teramat sangat sampai sama sekali tidak ada mood untuk ngapa-ngapain. Biasanya disebabkan oleh suatu hal.

Contoh : 
A : Kenapa lo?
B : Gabut bener gue, cuma di read doang sama doi
Gabut juga punya arti lain jika digunakan dalam konteks kalimat yang berbeda. Artinya yaitu Gaji Buta, atau sering juga dipakai istilah Magabut (Makan Gaji Buta). Pasti semua sudah pada tahulah maksudnya tanpa perlu saya jelaskan.

Nah itulah penjelasan singkat tentang apa itu baper dan apa itu gabut. Semoga bermanfaat. Dan semoga kita semua semakin gaul. hehe.
Apa itu Baper dan Gabut? 4.5 5 Moh. Reza Thursday 2 July 2015 Bagi kalian yang hobi main-main twitter, path, instagram atau media sosial lainnya pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah 'baper&#...


4 comments:

  1. Wahh.. Yg gabut baru twu nih.. Xixixi.. XD

    ReplyDelete
  2. Sama gue jg br tau...wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Sama gue jg br tau...wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. Apa Itu Baper Dan Gabut? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Apa Itu Baper Dan Gabut? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Apa Itu Baper Dan Gabut? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.