Random Article

Tugas Artikel Tentang Dinus Inside dan Dinus Expo

 on Thursday 6 September 2012  

Ditulis oleh:
Moh. Reza Satria Pambudi        A11.2012.06955
Kelompok STI-09

Dinus Inside

Dinus Inside, awal mengetahui nama ini pada kartu mahasiswa sementara saya tidak punya gambaran tentang acara apa ini. Tapi kemudian saya mendapat informasi bahwa ini merupakan 'ospeknya Udinus'.

Singkat cerita, saya tiba pada hari pertama Dinus Inside yaitu 3 September 2012, pada hari ini saya kira akan dimulai kegiatan-kegiatan 'aneh'. Tapi informasi yang terdapat pada buku panduan Dinus Inside 2012 tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kegiatan aneh. Dan memang, hari itu hanya diisi dengan acara jalan sehat dan duduk-duduk menonton hiburan dan pengarahan.

Setelah sampai di penghujung acara, disinilah mulai terasa tanda-tanda akan datangnya hal 'aneh'. Dan benar saja kakak-kakak senior yang berperan sebagai panitia datang dan mulai memberitahukan apa saja yang harus dibawa untuk kegiatan Dinus Inside hari ke-2 dan ke-3. Ternyata benar memang 'aneh', dan bahan-bahan itu harus siap keesokan harinya.

Akhirnya tanggal 4 September 2012 acara Dinus Inside 'yang sesungguhnya' dimulai. Semua mahasiswa baru sudah lengkap dengan atribut mereka yang telah ditentukan sebelumnya. Sebagai gambaran, untuk mahasiswa baru fakultas ilmu komputer atribut yang dikenakan adalah:

  • Topi toga yang terbuat  dari kertas asturo hitam,
  • Ikat kepala berbentuk hati,
  • Co-card dari kertas asturo yang dipotong menyerupai monitor lengkap dengan foto alay,
  • Kalung dari sedotan merah putih dengan bandul kacang garuda
  • Tas dari kardus bekas, dan
  • Mengenakan baju batik dan celana bahan warna hitam.


Kegiatan Dinus Inside ini berlangsung tidak 'seseram' yang saya bayangkan. Lebih banyak diisi dengan kegiatan positif daripada yang bersifat 'bully'. Memang seharusnya sistem bully itu diminimalisir di setiap perguruan tinggi, dan saya rasa Universitas Dian Nuswantoro telah melakukan itu.

Dinus Expo

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diperuntukan bagi mahasiswa baru. Dilaksanakan tanggal 6 dan 7 September 2012, setelah Dinus Inside. Pada acara ini berdiri stan-stan dari setiap UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) mulai dari yang bersifat olahraga sampai kerohanian. Mahasiswa baru diberikan tugas untuk meminta stampel dari setiap stan UKM yang ada. Dari sekian banyak UKM, dari jauh hari saya sudah berencana mengikuti Computer Club dan Kempo. Tapi ternyata UKM Kempo tidak tertera dalam daftar UKM Udinus saat ini, sedikit kecewa. Akhirnya saya memutuskan mengikuti Computer Club dan Doscom.

Selain stan-stan UKM, ada juga stan wirausaha yang menjual pakaian, makanan, minuman, dan lain-lain. Ada juga panggung yang digunakan untuk acara pembukaan Dinus Expo dan hiburan. Oh ya, pada acara ini mahasiswa baru sudah tidak mengenakan atribut-atribut aneh lagi. Pada hari pertama Dinus Expo, dari pemberitahuan sebelumnya, acara berlangsung sampai pukul 13.00 WIB.

Sampai saya menulis posting ini acara Dinus Inside masih berjalan. Semoga semuanya berjalan lancar jaya.
Tugas Artikel Tentang Dinus Inside dan Dinus Expo 4.5 5 Reza Thursday 6 September 2012 Ditulis oleh: Moh. Reza Satria Pambudi        A11.2012.06955 Kelompok STI-09 Dinus Inside Dinus Inside, awal mengetahui nama ini pada ...


No comments:

Post a Comment

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.