Random Article

Prequel I Am Legend (I Am Legend 2), Hari-hari Terakhir Kota New York

 on Sunday, 16 May 2010  


Niat manusia yang ingin menciptakan sebuah obat penyembuh kanker tak disangka mengundang bencana yang tak pernah terduga oleh mereka, bukannya obat yang tercipta tapi malah virus mengerikan yang menginfeksi sebagian besar populasi dunia. Itulah yang terjadi dalam film berjudul "I Am Legend" yang disutradarai oleh Francis Lawrence dan dibintangi oleh aktor bertubuh kekar Will Smith. Film yang dirilis tahun pada 2007 tersebut bercerita tentang virus yang melanda kota New York dan merubah orang-orang menjadi zombie (kalo dipikir-pikir lebih mirip mutant) yang sangat peka terhadap sinar ultraviolet, virus tersebut lama-kelamaan menyebar ke seluruh penjuru dunia. Robert Neville yang diperankan oleh Will Smith menjadi satu-satunya orang yang selamat, bukan karena dia sedang beruntung namun karena Robert memiliki sistem imun yang kebal terhadap virus tersebut. Hanya ditemani dengan anjingnya, Samantha, Robert menjalani kehidupan layaknya kehidupan sehari-hari sebelum bencana tersebut datang. Tapi Robert tak kenal putus asa, dia mencoba membuat obat penyembuh virus tersebut dengan memanfaatkan kekebalannya dan mencari "survivor" lain yang selamat dari virus tersebut dengan menggunakan sinyal radio.
Suatu ketika Samantha diserang oleh para anjing yang telah terinfeksi, Samantha melawan tapi sepertinya dia kalah jumlah, Robert yang kakinya terluka oleh pisaunya sendiri berusaha menyelamatkan anjing kesayangannya tersebut, akhirnya dia berhasil tapi sayang Samantha terlalu banyak mendapatkan luka dan akhirnya dia tidak tertolong. Hal tersebut membuat Robert sangat frustasi, hingga akhirnya dia mulai putus asa dan menabrakkan mobilnya ke kerumunan zombie. Saat para zombie sudah hampir menangkapnya, seorang wanita bersama anaknya datang dengan sinar UV dan menyelamatkannya. Wanita tersebut bernama Anna (Alice Braga) adalah orang yang mendengar sinyal Robert lewat radio.
Karena kecerobohan Anna, akhirnya para zombie menemukan tempat persembunyian Robert dan menyerbunya. Saat semuanya sudah terpojok Robert menyadari kalau obat yang dibuatnya bekerja. Robert berusaha membujuk para zombie untuk menghentikan tindakan mereka dan mengatakan kalau dia bisa menyembuhkan mereka. Akhirnya dia sadar kalau yang dilakukannya adalah hal yang sia-sia, kemudian dia memberikan obatnya pada Anna dan menyuruhnya sembunyi di perapian. Sebagai upaya terakhir untuk menyelamatkan obat tersebut Robert mengambil sebuah granat kemudian meledakkannya bersama para zombie dan dirinya sendiri.

Dikabarkan sang sutradara akan membuat prequel dari film tersebut yang akan mengisahkan hari-hari terakhir kota New York sebelum virus menyebar, mungkin dalam prequel ini kita semua bisa tau lebih jelas tentang asal-usul virus tersebut dan bagaimana virus itu bisa menyebar. Tentunya masih dengan aksi seru dan memukau Will Smith. Tapi kita masih harus bersabar karena diperkirakan film ini akan dirilis antara tahun 2011-2013 nanti.
Prequel I Am Legend (I Am Legend 2), Hari-hari Terakhir Kota New York 4.5 5 Reza Satria Sunday, 16 May 2010 Niat manusia yang ingin menciptakan sebuah obat penyembuh kanker tak disangka mengundang bencana ya...


No comments:

Post a Comment

Makasih udah mampir ke blog saya, alangkah baiknya kalo anda mau ninggalin komennya.